Jumat, 23 April 2021

Arema Tak Mau Kena Hukum Komdis, Minta Aremania Tidak Bawa Cerawat

Arema Tak Mau Kena Hukum Komdis, Minta Aremania Tidak Bawa Cerawat

Foto: Panpel pertandingan Arema FC meminta Aremania tidak membawa kembang api atau cerawat kedalam stadion. (ist)

Malang, Swamedium.com — Panitia Pelaksana Arema FC mewanti-wanti Aremania untuk tidak membawa cerawat atau kembang api yang biasa digunakan untuk isyarat dalam pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang. Pasalnya, nyala cerawat dalam pertandingan bisa dihukum denda yang cukup tinggi.

Banner Iklan Swamedium

Baru-baru ini Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah menjatuhkan denda Rp 20 juta kepada Panpel Persib Bandung atas insiden cerawat saat Persib menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada medio April lalu.

“Kejadian ini tentu menjadi peringatan keras bagi kelompok suporter lainnya, termasuk Aremania. Denda yang dijatuhkan cukup besar, jangan sampai ulah suporter justru berimbas pada kerugian klub,” ujar Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris seperti dikutip juara.net, Rabu (3/5).

Mengacu pada pengalaman Panpel Arema FC saat penyelenggaraan Indonesia Soccer Championship A (ISC A), denda yang dijatuhkan sekarang jauh lebih besar. Pada ISC, denda berkaitan dengan cerawat berkisar pada angka Rp 10-15 juta.

“Beban klub sudah cukup berat, jangan sampai semakin berat hanya karena masalah denda. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjaga dan mengamankan pertandingan agar jangan sampai mendapatkan sanksi,” tambah Haris.

Panpel Arema FC patut was-was. Cerawat memang kerap menyala di Stadion Kanjuruhan meski klub memiliki sistem dalam penindakan dan antisipasi. Tidak jarang Panpel Arema FC justru kecolongan, terutama di menit-menit akhir.

“Pengamanan akan kami perketat, sejauh ini memang sudah kami pelajari cara masuk cerawat dan benda-benda terlarang lain. Namun, kami tetap membutuhkan kesadaran dan kerjasama Aremania agar benda-benda seperti itu jangan sampai masuk ke stadion,” ujar Haris. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita