Sabtu, 04 Desember 2021

Liga Champions; Mampukah Juventus Memupus Kutukan Kalah di Kandang Lawan

Liga Champions; Mampukah Juventus Memupus Kutukan Kalah di Kandang Lawan

Foto: AS Monaco lebih diunggulkan dalam pertemuan pertama semifinal Liga Champions melawan Juventus. (ist)

Monaco, Swamedium.com- Rabu (3/5) malam waktu Eropa, laga semifinal Liga Champions kembali bergulir dengan mempertemukan AS Monaco sebagai tuan rumah, melawan Juventus di Stade Louis II Monaco. Dalam pertandingan ini, AS Monaco lebih diunggulkan dari Juventus.

Banner Iklan Swamedium

Tidak diunggulkannya Juventus yang saat ini berkuasa di Liga Italia, tidak lain dari statistik pertandingan laga tandangnya. Selain itu, AS Monaco selalu menjadi tim yang menakutkan saat bertanding di kandangnya.

Dari sebelas babak empat besar kompetisi kasta teratas Eropa yang melibatkan Juventus, hanya dalam satu kesempatan, mereka mampu memenangi laga tandang. Hal itu terjadi ketika Juventus menang 4-3 atas Ajax Amsterdam di Amsterdam Arena pada edisi 1993-1994.

Dengan kata lain, kans Juventus untuk mencuri kemenangan di Stade Louis II cuma sembilan persen.

Adapun empat laga lainnya berakhir imbang dan enam pertandingan berujung kekalahan buat tim berjulukan I Bianconeri. Menariknya, salah satu kekalahan Juventus dialami saat melawat berkunjung ke kandang AS Monaco pada 1997-1998.

Peluang kian kecil mengingat betapa menakutkan AS Monaco ketika tampil di hadapan pendukungnya musim ini. Klub raksasa seperti Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Borussia Dortmund sempat merasakan kekalahan di stadion tersebut.

Secara akumulatif, pasukan Leonardo Jardim menorehkan empat kemenangan dan satu imbang alias tidak terkalahkan khusus laga kandang Eropa.

Serangkaian fakta yang mengerdilkan kans timnya tidak lantas membuat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Dia tetap berambisi meraih kemenangan di markas lawan demi memuluskan jalan ke partai puncak.

“Saya berharap, kami akan menjadi tim pertama yang mengalahkan AS Monaco di stadion ini,” kata Allegri seperti dikutip juara.net.

Allegri pantas merasa optimistis menilik rekam jejak Juventus melakoni laga tandang di Eropa. Mereka memenangi empat dari lima lawatan ke markas lawan dari fase grup hingga babak gugur.

Cuma di markas Barcelona, Stadion Camp Nou, anak-anak asuh Allegri gagal meraih kemenangan. (*/d)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita