Selasa, 20 April 2021

Polda Jatim Tangkap Mucikari Prostitusi Online

Polda Jatim Tangkap Mucikari Prostitusi Online

Foto: Unit III Subdit IV Renata Ditreskrimum Polda Jatim. (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com – Unit III Subdit IV Renata Ditreskrimum Polda Jatim berhasil membongkar perdagangan gadis dibawah umur di Surabaya, Selasa (2/5). Dalam pengungkapan tersebut diamankan seorang mucikari bernama Saiful (39) warga Jombang.

Banner Iklan Swamedium

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan tersangka menjual gadis dibawah umur untuk melayani pria hidung belang via online.

“Kasus ini terungkap ketika anggota melacak akun facebook Lendir yang dicurigai melakukan aksi transaksi seks melalui medsos,” ungkapnya di Mapolda Jatim, Rabu (3/5).

Mantan Kabidhumas Polda Sulsel ini mengatakan dari penelusuran anggota di akun facebook tersebut, banyak memuat foto gadis di bawah umur lengkap dengan harga jualnya.

”Untuk rekrutmen tersebut, tersangka membuka lowongan kerja di facebook dengan iming-iming gaji besar,” jelasnya.

“Satu orang gadis dijual dengan harga Rp 1,2 juta sampai Rp 2 juta per satu kali kencan. Setelah disepakati, para gadis ini kemudian melayani pelanggannya di hotel dan transaksinya langsung dilakukan di tempat,” paparnya.

Dalam pengakuannya, kata Barung, tersangka mendapat komisi 50 persen dari harga yang disepakati.

Sementara itu, dari tangan tersangka, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti berupa uang Rp 1,9 juta, 12 buah kondom, satu buah smartphone, tagihan hotel, serta beberapa foto pelajar dan mahasiswi. (Ari)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita