Senin, 29 November 2021

Anies Sampaikan Model Pendidikan bagi Anak Generasi Abad 21

Anies Sampaikan Model Pendidikan bagi Anak Generasi Abad 21

Foto: Anies ketikan memberikan sambutan di seminar "Peningkatan Moral, Keberdayaan Ekonomi dan Kepedulian Sosial untuk Kejayaan Ummat" diAsrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com – Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan menjadi pembicara dalam seminar bertema “Peningkatan Moral, Keberdayaan Ekonomi dan Kepedulian Sosial untuk Kejayaan Ummat” di Gedung Serba Guna Asrama Haji Pondok Gede, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur, Kamis (4/5) pagi.

Banner Iklan Swamedium

Anies menyampaikan model pendidikan yang tepat untuk anak generasi abad 21 dalam seminar yang dihadiri ratusan peserta Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se-Indonesia tersebut.

“Apa yang dibutuhkan untuk anak kita di abad 21? Pertama adalah kualitas karakter. Kedua literasi dasar. Dan ketiga kompetensi,” ungkap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ke-29 ini menerangkan ketiganya adalah hasil laporan world economic forum (forum ekonomi dunia) pada Maret tahun lalu. Melalui seminar ini, Anies berharap peserta yang mayoritas adalah ibu-ibu dapat mendidik anak-anaknya sesuai dengan tantangan masa depan.

“Kita seringkali ketika mendidik anak menyiapkan anak, yang kita tengok adalah diri kita dan pengalaman kita dididik dimasa lalu. Seperti kompetensi kritis. Kalau anak kritis dimatikan, kita sebenarnya menyiapkan anak gagal di masa depan,” jelasnya.(*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita