Senin, 29 November 2021

Inilah Rute Long March Aksi Simpatik 55

Inilah Rute Long March Aksi Simpatik 55

Foto: Jutaan umat Islam mengikuti Aksi Bela Islam 212. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) akan menggelar Aksi Simpatik 55 pada Jumat (5/5). Aksi tersebut bertujuan untuk mendukung indepedensi majelis hakim dalam memberikan vonis kepada terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Banner Iklan Swamedium

Sesuai informasi yang diterima Swamedium.com, aksi akan diawali dengan sholat Jumat di Masjid Istiqlal kemudian peserta akan berjalan kaki (long march) menuju Gedung Mahkamah Agung (MA) RI, Jakarta. Dari informasi, panggung utama atau mobil komando utama akan berada di depan Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Sedangkan rute long march akan dimulai dari Masjid Istiqlal kemudian menyusuri Jalan Banteng Barat. Setelah itu, peserta aksi akan diarahkan menuju Jalan Perwira arah ke Stasiun Gambir. Pada rute inilah, sebelum sampai di Stasiun Gambir, umat Islam langsung akan diarahkan untuk menuju Jalan Merdeka Utara dan berkumpul di depan Gedung MA RI.

Di depan Gedung MA ini, direncanakan akan ada doa bersama dan orasi-orasi sambil menunggu delegasi dari GNPF MUI yang akan menemui MA untuk menyampaikan aspirasi umat Islam terkait independensi majelis hakim dalam persidangan pembacaan vonis pada Selasa (9/5) depan.

Foto: Rute long march Aksi Simpatik 55 (Mang Ucuy/swamedium)

Ketua GNPF-MUI, KH. Bachtiar Nasir menegaskan bahwa Aksi Simpatik 55 bukan ajang untuk menekan majelis hakim. Akan tetapi, untuk menunjukkan rasa ketidakadilan yang dialami umat Islam di Indonesia dan memberi dukungan kepada majelis hakim untuk independen dalam menjatuhkan vonis.

“Kami datang untuk menunjukkan inilah rasa ketidakadilan yang kami rasakan itu dan ini tentu tidak kami buat buat,” katanya saat jumpa pers dalam kesempatan sebelumnnya. (ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita