Sabtu, 04 Desember 2021

Kembali Pendaki Dilaporkan Hilang di Gunung Merapi

Kembali Pendaki Dilaporkan Hilang di Gunung Merapi

Semarang, Swamedium.com- Seorang pendaki asal Depok, Jawa Barat dikabarkan hilang di lereng Gunung Merapi, Jogyakarta, Rabu (3/5). Dia diduga tersesat setelah terpisah dari rombongan.

Banner Iklan Swamedium

Seperti dikutip merdeka.com, kejadian berawal saat tiga pendaki naik ke kawasan Gunung Merapi yang ada di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta itu melalui jalur Selo, Kabupaten Boyolali.

“Dari laporan Basarnas Solo yang kami terima A1, survivor Khodar Ramadhann turun dari puncak Merapi sekira pukul 13.15 WIB bersama dua orang temannya yang lain bernama Eko Prasetyo dan Abdul Halim,” ungkap Humas Basarnas Jateng M Affandi saat dikonfirmasi, Rabu (3/5).

Saat di kawasan Pasar Bubrah di sekitar lereng Merapi, tiba-tiba kabut tebal turun. Hal ini membuat jarak pandang terbatas.

Saat itulah ketiganya terpisah dan terakhir kontak dengan korban Khodar Ramadhan. Padahal, saat naik ke kawasan Merapi, korban hanya membawa bekal air mineral sebanyak 1,5 liter.

“Terakhir kontak sekitar pukul 13.20 WIB antara puncak sampai Pasar Bubrah. Kondisi waktu itu kabut tebal dan jarak pandang sekitar lima meter saja,” terang Affandi.

Affandi menyatakan jika kedua rekan korban sudah berusaha keras untuk mencari keberadaan korban namun tidak berhasil.

“Kedua rekan korban sudah mencoba melakukan pencarian sampai pukul 16.30 WIB, tetapi tidak ada tanda keberadaan korban,” ujar Affandi.

Khodar Ramadhan (22) beralamat di Jalan Swadaya Nomor 23 Areman, RT 6 RW 8, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat .

Saat mendaki, Khodar memakai kaos warna biru dengan tulisan bagian depan kaos “CAMPALA” dan topi warna merah muda. (*/d)

Foto: Seorang pendaki asal Depok, Jawa Barat dilaporkan hilang di lereng Gunung Merapi, Jogyakarta, Rabu (3/5). (lustrasi/ist)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita