Minggu, 05 Desember 2021

Sandi Menolak Aksi Simpatik 55 Dikaitkan Pilkada

Sandi Menolak Aksi Simpatik 55 Dikaitkan Pilkada

Foto: Sandiaga Uno saat menyampaikan konferensi pers. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Gubernur DKI Terpilih Sandiaga Uno meminta masyarakat tidak mengaitkan Aksi Simpatik 55 pada Jumat (5/5) besok dengan Pilkada DKI Jakarta yang telah usai.

Banner Iklan Swamedium

“Kita ingin sama-sama disiplin dalam menyikapi begitu banyak fenomena. Jangan semua dikaitkan dengan pilkada yang sudah lewat,” kata Sandi di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (4/5) malam.

Menurutnya, rekonsiliasi yang tengah dibangun itu perlu dilakukan dengan menjaga kebersamaan dan persatuan.

“Tentunya kami ingin suasana Jakarta tetap kondusif, kita fokus untuk mempersatukan warga. Pilkada sudah selesai, rekonsiliasi ini diharapkan bisa terwujud,” katanya.

Sandi enggan mengomentari lebih lanjut terkait aksi umat Islam yang disebut Aksi Simpatik 55. Aksi itu menuntut independensi hakim dalam memutus perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Aksi ini tentang apa, saya belum dapat informasi. Tapi kalau aksi ini berkaitan dengan hukum, saya lebih baik tidak berkomentar, karena ini ranah hukum,” ujar Sandi.

Namun begitu, dirinya tetap mengimbau para peserta aksi tetap tertib saat melakukan aksi.

“Kalau tidak dijaga kondusif, menimbulkan persepsi yang berbeda di luar. Sementara kita tahu Jakarta aman dan damai. Jakarta memberikan kebebasan untuk warganya mengungkapkan ekspresi,” kata Sandi. (ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita