Rabu, 21 April 2021

Tak Ada Gugatan ke MK, Hasil Pilkada DKI Ditetapkan 5 Mei 2017

Tak Ada Gugatan ke MK,  Hasil Pilkada DKI Ditetapkan 5 Mei 2017

Jakarta, Swamedium.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menetapkan hasil Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta pada Jumat (5/5) esok. Penetapan dilakukan setelah tidak ada gugatan yang diajukan peserta Pilkada DKI atas hasil rekapitulasi tingkat provinsi ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Banner Iklan Swamedium

Komisioner KPU DKI Dahliah Umar berkata, penetapan hasil Pilkada 2017 akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB. Kedua pasangan calon juga telah diundang oleh penyelenggara untuk hadir pada penetapan hasil Pilkada DKI besok.

Setelah ditetapkan besok, tahapan Pilkada DKI 2017 tinggal menyisakan agenda pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih. Pelantikan rencananya dilakukan pada Oktober 2017.

“Tahapan selesai sampai dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih,” kata Komisioner KPU DKI Betty Epsilon Idroos seperti dilansir cnnindonesia, Kamis (4/5).

Seperti diketahui, KPU DKI Jakarta telah mengesahkan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi pada Minggu (30/4) dini hari.

Hasil rekapitulasi tersebut menunjukkan, suara terbanyak pada putaran kedua Pilkada DKI diraih pasangan calon nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan raihan 3.240.987 suara atau 57,96 persen.

Sementara pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat memperoleh 2.350.366 suara atau 42,04 persen. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita