Jumat, 03 Desember 2021

19 Juta “Malware” Diciptakan Untuk Menyerang Android

19 Juta “Malware” Diciptakan Untuk Menyerang Android

Foto : Data statistik malware yang menyerang Android (F-Secure)

Helsinki, swamedium.com — Banyak orang yang memperhatikan akan bahayanya ancaman pada komputer pribadinya, taukah anda perangkat bergerak merupakan sasaran kriminal digital paling banyak yang diincar oleh para pelaku kejahatan? F-Secure sebuah perusahaan keamanan digital mengungkapkan adanya 19 juta “malware” yang diciptakan untuk gawai Android.

Banner Iklan Swamedium
Foto : Data total malware yang menyerang pada seluruh sistem operasi (F-Secure)

Hal ini dikatakan oleh Olaf Pursche kepala divisi AV-Test F-Secure bahwa ada lebih dari 19 juta aplikasi jahat yang dibuat khusus untuk Android, dibuatnya aplikasi jahat ini tujuannya adalah menyerang sistem operasi buatan Google tersebut. Ia pun menambahkan meski perangkat Android menjadi salah satu target sasaran kriminal, sasaran target yang terbesar justru untuk menyerang pengguna sistem operasi Windows milik Microsoft.

Olaf Pursche melanjutkan “malware” yang menyerang perangkat Android ini tergolong jenis lawas, tidak menutup kemungkinan “malware” yang termutakhir juga akan menyerang perangkat Android seperti halnya “Malware” yang diserang oleh sistem operasi milik Microsoft.(*/rk)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita