Kamis, 15 April 2021

Ketua Umum FPI Diadang Polisi Saat Mendarat di Bandara Supadio Pontianak

Ketua Umum FPI Diadang Polisi Saat Mendarat di Bandara Supadio Pontianak

Pontianak, Swamedium.com — Umat Islam di Indonesia khususnya di Kalimantan Barat mendapat perlakuan tidak adil dari aparat kepolisian setempat. Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH Ahmad Shobri Lubis dihadang kepolisian saat tiba di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (5/5) malam.

Banner Iklan Swamedium

Kejadian tersebut terjadi saat KH Shobri Lubis tiba di bandara Supadio, Pontianak pukul 20.00 WIB. Kedatangan KH Shobri yang ditemani Hidayat Quaiandri Batang Taris ke Pontianak adalah untuk melantik Ketua Dewan Pimpinan Cabang FPI Kubu Raya di Komplek Sakura, jalan Adisucipto Pontianak.

Ada pun kronologi kejadian tersebut sebagaimana disampaikan sumber Swamedium.com di FPI adalah sebagai berikut:

Setibanya rombongan ustadz Achmad Sobri L. Turun dari Pesawat Lion JT 716 dengan pertimbangan keamanan wilayah pihak Polresta Pontianak dan Kodim 1207/Bs, Brimobda kalbar dan kasiintel Lanud supadio kedua orang tersebut langsung dipulangkan kembali oleh aparat setempat dengan menggunakan pesawat Citilink tujuan Jakarta.

Anggota FPI yang diperkirakan 20 orang yang berada di depan pintu kedatangan dan akan menjemput rombongan, mengetahui pimpinan FPI dipulangkan merasa kecewa dengan kebijakan Kapolresta Pontianak terkait perihal tersebut dan berteriak di luar pintu kedatangan dengan seruan Allahu Akbar.

Massa dibubarkan paksa oleh pihak keamanan bandara. Sempat terjadi insiden penangkapan beberapa orang yang diduga provokator namun dilepas kembali oleh pihak keamanan.

Saat ini situasi Bandar Supadio kembali kondusif. Aparat gabungan keamanan masih berjaga di luar bandara. (ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita