Senin, 29 November 2021

Neno Warisman: Hukuman Ahok Harus Lebih Berat Dari Tuntutan Jaksa

Neno Warisman: Hukuman Ahok Harus Lebih Berat Dari Tuntutan Jaksa

Jakarta, Swamedium.com – Ketua PP Organisasi Gerakan Ibu Negeri (GIN) yang juga mantan artis Neno Warisman meminta majelis hakim untuk menjatuhkan hukuman yang lebih berat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum kepada terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok. Kasus penistaan agama yang dituduhkan kepada Ahok ini akan diputuskan oleh hakim pada Selasa, 9 Mei.

Banner Iklan Swamedium

Neno mengimbau majelis hakim yang memimpin sidang terhadap terdakwa Basuki Tjahaja Purnama untuk memberikan keadilan kepada masyarakat Jakarta.

“Keadilan yang dimaksud adalah dengan memberikan hukuman yang lebih berat daripada tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) kepada Ahok. Kami (GIN) di sini meminta untuk hakim memberikan ultra petitum (vonis oleh hakim atas perkara yang tidak dituntut atau memutus melebihi dari pada yang diminta) kepada Ahok,” kata Neno yang kut serta dalam Aksi Simpatik 55, Jumat (5/5).

Menurut Neno, hakim harus berani memberikan keputusan yang lebih berat kepada Ahok, sehingga masyarakat nantinya akan lebih tenang dan tenteram. Seperti diketahui, Jaksa penuntut umum hanya menuntut hukuman 1 tahun percobaan 2 tahun kepada Ahok. Kondisi ini dinilai Neno tidak adil bagi masyarakat muslim yang terluka oleh kasus penistaan agama.

Aksi Simpatik 55 ini merupakan aksi tuntutan untuk majelis hakim agar menjatuhkan vonis yang berat kepada Ahok. Massa berkumpul di Masjid Istiqlal untuk melaksanakan salat Jumat bersama, dan dilanjutkan dengan jalan kaki ramai-ramai atau long march ke gedung Mahkamah Agung (MA).

Sementara itu, Ustadz Bachtiar Natsir (UBN) saat berorasi di depan Gedung MA meminta kepada peserta Aksi Bela Islam untuk menerima apapun keputusan hakim pada 9 Mei nanti.

“Bila keputusannya adil, kita doakan mereka (hakim) dinaikkan derajatnya. Tetapi kalaupun keputusannya dzolim, kita terima mungkin itu yang terbaik atas seizin Allah. Allah yang lebih tahu,” tuturnya. UBN pun melontarkan pertanyaan kepada peserta aksi,”Siap menerima apapun keputusaanya,” tanya dia. (maida)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita