Sabtu, 24 April 2021

Agar Mudah Menjual Rumah ke Generasi Y

Agar Mudah Menjual Rumah ke Generasi Y

Jakarta, Swamedium.com – Banyak orang memiliki pengalaman sulit menjual rumah bekas. Berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun diiklankan tak juga laku. Karena itu, pahamilah selera dan karakter konsumen yang menjadi targetnya.

Banner Iklan Swamedium

Saat ini, rumah baru atau bekas yang memiliki rentang harga Rp500 ribu-Rp1 miliar, termasuk yang tidak mudah mendapatkan pembeli. Target pasar untuk hunian dikisaran harga itu adalah kaum milineal atau generasi Y, yaitu orang-orang yang lahir di tahun 1980- tahun 2000. Generasi Y ini lahir di era teknologi, seperti telepon genggam dan Internet mulai diperkenalkan ke publik.

Kaum milineal atau Gen Y ini memiliki ciri khas akrab dengan gadget, Internet dan media sosial. Di usia mereka yang kini sudah produktif, mereka membutuhkan properti atau hunian pribadi. Agar rumah bekas Anda, menarik minat mereka, maka pahami seleranya.

Beberapa pengembang properti yang beberapa waktu lalu mengadakan pameran mengungkapkan bahwa kaum milineal ini menyukai rumah yang siap pakai. Karena itu, beberapa developer memberikan fasilitas beli rumah komplit dengan perabotannya (fully furnish). Tinggal bawa koper, langsung bisa menghuninya. Atau, seperti dikutip dari Urbanindo, rumah yang siap pakai.

Rumah Siap Pakai

Generasi millennial yang lahir di pertengahan 1980-an hingga awal 1990-an saat ini tengah berada di usia produktif. Fokus utama mereka kini ialah bekerja dan juga mengumpulkan uang sehingga bisa memiliki tabungan, baik untuk beli rumah, kebutuhan masa depan lainnya, serta biaya hidup sehari-hari.

Dibandingkan dengan generasi orang tua mereka yang termasuk kategori baby boomers, anak-anak millennial disebut sebagai generasi yang simpel dan enggan ribet. Itu sebabnya, ketika memilih properti, mereka menginginkan yang sudah siap huni dan tidak perlu direnovasi lagi.

Maka dari itu, jika Anda ingin menjual rumah pada generasi tersebut, lakukanlah renovasi dan sentuhan baru pada bagian yang sudah tampak tua dan rusak. Dua area yang disebut-sebut menjadi perhatian utama mereka ialah dapur dan juga kamar mandi. (maida)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita