Jumat, 03 Desember 2021

Anies Kagumi Terobosan ‘Day Care’ oleh Warga

Anies Kagumi Terobosan ‘Day Care’ oleh Warga

Jakarta, Swamedium.com — Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan meresmikan ‘Day Care and Learning’, tempat jasa penitipan anak di daerah Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Anies menilai Day Care tersebut unik karena digerakkan warga setempat.

Banner Iklan Swamedium

“Ini menarik karena Day Care diselenggarakan oleh warga, dan pola pola seperti ini yang akan kita bangun, bagaimana tadi malem juga saya sampaikan,” ujar mantan Rektor Universitas Paramadhina tersebut, Sabtu (6/5).

Menurut Anies, Day Care oleh warga menjadi solusi bagi kaum Ibu yang harus bekerja meninggalkan anaknya di rumah. Selama ini, ibu bekerja sering terkendala mencari trmpat penitipan anak yang tepat.

Model Day Care oleh warga disebut Anies terkait hubungan antar masyarakat. Peningkatan interaksi antar warga, menciptakan kepercayaan sehingga penitipan anak oleh warga dapat diwujudkan.

“Interaksi antar warga banyak masalah, dan pemerintah bisa ikut mendorong solusi yang sudah diberikan oleh warga, seperti Day Care,” kata Anies.

Anies mengungkapkan kekagumannya atas ide Day Care oleh warga tersebut. Untuk itu, kata Anies, pemerintah akan membantu kegiatan Day Care itu.

“Hal menarik sebagai terobosan. Tempat seperti day care bukan seperti paud, tapi ini buat menitipkan anak kalau orang tua bekerja,” tutup Anies. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita