Senin, 29 November 2021

Walikota Jakut: Penggusuran Kampung Aquarium, Belum ada Koordinasi dengan Satpol PP

Walikota Jakut: Penggusuran Kampung Aquarium, Belum ada Koordinasi dengan Satpol PP

Jakarta, Swamedium.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang tidak berhasil memimpin Jakarta untuk kedua kali memerintahkan Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi untuk membongkar bangunan bedeng atau tenda yang didirikan warga di Kampung Aquarium. Hingga kini Wahyu Haryadi masih menunggu koordinasi dari Satpol PP.

Banner Iklan Swamedium

“Kaitannya dengan kapan, sesuai dengan Ingub (Instruksi Gubernur) nomor 118 tahun 2016 itu ada tahapannya. Mudah-mudahan dari rekan-rekan Satpol bisa melakukan tahapan itu,” kata Wahyu Haryadi di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (6/5).

Menurut Wahyu, terkait dengan tahapan rencana penertiban tersebut harus dikonfirmasikan ke Kepala Satpol PP di tingkat maupun wilayah. Terkait kapan pelaksanaannya, Wahyu mengaku masih menunggu keputusan dari Satpol PP. Meski demikian, Satpol PP tingkat provinsi sudah melakukan tinjauan lapangan.

“Menunggu dari hasil mapping lapangan, lalu menunggu dari Satpol kapan akan melakukan atau tahapan-tahapan yang perlu dilakukan terkait dengan Ingub yang saya sampaikan tadi,” pungkasnya. (Dip)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita