Kamis, 22 April 2021

BMKG Tepis Kabar Hujan Salju di Jakarta

BMKG Tepis Kabar Hujan Salju di Jakarta

Jakarta, Swamedium.com – Warga Jakarta heboh dengan munculnya kabar telah terjadi “hujan salju” di sebagian wilayah ibukota. Buih-buih putih seperti salju itu tampaknya mulai ada saat hujan yang cukup lebat mengguyur kota Jakarta pada Sabtu (6/5) petang.

Banner Iklan Swamedium

Pada tayangan salah satu stasiun televisi, terlihat seorang pengendara mobil merekam kondisi jalan Sudirman, Jakarta Pusat mulai dari arah Bundaran Hotel Indonesia yang dipenuhi oleh buih-buih putih layaknya salju itu dari kamera video yang ada di gawai miliknya.

“Woww, ada salju nih di Jakarta,” seru pengendara mobil itu dari balik kaca mobilnya.

Namun, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Hary Tirto Djatmiko mengatakan, fenomena itu bukan salju, melainkan busa limbah yang kemungkinan terjatuh dari kendaraan bermotor.

“Itu bukan fenomena turunnya hujan salju. Kalau melihat dari video rekaman warga, kemungkinan itu busa limbah yang jatuh dari truk saat melintasi ruas jalan itu,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa hujan yang mengguyur Jakarta sejak Sabtu sore bukanlah hujan es.

Terlepas benar atau tidaknya “hujan salju” itu, sebagian masyarakat Jakarta tampak bergembira yang terlihat dari aksi ramai-ramai mengambil gambar di lokasi tersebut. (maida)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita