Minggu, 28 November 2021

Anies Diberi Gelar Singh oleh Komunitas Sikh Jakarta

Anies Diberi Gelar Singh oleh Komunitas Sikh Jakarta

Jakarta, Swamedium.com — Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan resmi memiliki tambahan nama di belakangnya yakni menjadi Anies Rasyid Baswedan Singh.

Banner Iklan Swamedium

Nama tambahan itu disematkan oleh komunitas Sikh di Sikh Temple Gurdwara, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (7/5) siang Nama Singh sendiri merupakan nama kehormatan yang berarti Singa.

Penyematan turban dan penambahan nama Singh itu merupakan tanda bahwa Anies telah diterima dengan baik sebagai keluarga besar Singh yang ada di Jakarta. Selain itu pemberian selendang sari bewarna emas juga menambahkan julukan kepada Anies yakni dharma negara yang merupakan pemimpin Jakarta.

“Pemakaian Turban ini sebagai wujud bahwa kemenangan Anies Sandi merupakan kemenangan warga Jakarta dan kemenangan kita,” ucap AS Kobalen yang merupakan pimpinan Parisada Hindu Dharma Indonesia.

Dalam sambutannya Anies mengawali dengan salam khas Sikh yang baru saja dipelajarinya.

“Izinkan saya memulai dengan menyampaikan dua kalimat, mohon maaf bila pengucapannya belum sempurna, Waheguru Ji Khalsa Waheguru Ji Ki Fateh,” ucap mantan Ketua Komite Etik KPK itu.

Anies juga berterima kasih kepada masyarakat Sikh Jakarta yang telah ikut serta dalam proses Pilkada sehingga proses demokrasi itu berjalan dengan aman dan lancar dari mulai kampanye hingga penetapan oleh KPU pada 5 Mei lalu.

“Terima kasih dan apresiasi saya kepada masyarakat Sikh Jakarta yang telah membantu berjalannya proses pilkada yang damai, aman serta lancar,” tambahnya. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita