Sabtu, 04 Desember 2021

Arsenal Coba Jaga Peluang Zona Liga Champions Saat Menjamu Manchester United

Arsenal Coba Jaga Peluang Zona Liga Champions Saat Menjamu Manchester United

London, Swamedium.com — Menjamu Manchester United di Stadion Emirates, Minggu (7/5), Arsenal bakal tampil habis-habisan. Kemenangan bagi pasukan Arsene Wenger adalah harga mati untuk tetap bisa bersaing di zona Liga Champions.

Banner Iklan Swamedium

Arsenal mengalami musim terburuk sepanjang penanganan Arsene Wenger bila dikaitkan dengan kubu tetangga, Tottenham. Arsenal hanya mampu berebut posisi di belakang Spurs untuk pertama kali sejak Gunners dimanajeri Wenger.

Lebih lanjut, musim ini bisa menjadi yang termuram dua kali lipat bila Arsenal gagal menembus zona Liga Champions untuk pertama kali sejak 1996-1997, musim pertama Si Profesor di Gudang Peluru.

Sejak tiba di Inggris pada November 1996, Wenger menawarkan warna tersendiri di Premier League.

Ia membawa Arsenal menjadi salah satu penantang utama, jika bukan yang paling berat, buat Man United, yang mendominasi era baru sejak 1992-1993 itu. Jatah ke Liga Champions selalu direbut Arsenal sejak akhir 1997-1998.

Walau dihadapkan kepada kemungkinan musim terjelek, Arsenal bisa mengejar sesuatu yang khusus melalui laga pada Minggu (7/5) ini.

Seperti dilansir juara.net, bila menang, Arsenal menjaga kans ke empat besar sekaligus mempersulit jalan United untuk meraih tiket Liga Champions. Pertaruhan di laga ini jelas bagi kedua kubu.

Namun, peluang Arsenal untuk membukukan tiga angka tampak lebih besar daripada tamu. Kans itu bisa lebih besar lagi bila Gunners dapat segera bangkit dari kekalahan menyesakkan di North London derby.

Di benturan pertama musim ini, Gunners dapat menahan imbang United di Old Trafford. Musim lalu di hadapan publik Emirates Stadium, Arsenal menang 3-0 atas Iblis Merah.

Ketiga gol tercipta sampai menit ke-19, dua di antaranya dicetak Alexis Sanchez. Sedangkan United akan mengalami kendala fisik dan konsentrasi karena penampilan di empat besar Liga Europa. (*/d)

Foto: Arsenal bakal menjamu Manchester United untuk menjaga peluang bertanding di Liga Champions musim depan. (ist)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita