Rabu, 21 April 2021

Kisah Cinta ‘Tak Biasa’ Presiden Baru Perancis

Kisah Cinta ‘Tak Biasa’ Presiden Baru Perancis

Jakarta, Swamedium.com – Cinta bisa menyatukan berbagai perbedaan. Kalimat itu mungkin tepat untuk menggambarkan kisah cinta presiden Perancis yang baru terpilih, Emmanuel Macron (39 tahun) dengan sang istri, Brigitte Marie Claude Trogneux (63 tahun).

Banner Iklan Swamedium

Perbedaan usia keduanya yang sangat menyolok, sang istri lebih tua 24 tahun, tak menghalanginya untuk merajut kesuksesan di masa depan. Macron mengenal Trogneux yang berprofesi sebagai guru sastra saat usianya baru 15 tahun. Meski sang guru saat itu seorang ibu dari tiga anak dan masih bersuami, Macron tidak peduli.

Macron mengatakan dirinya jatuh hati pada sang guru dan berniat menikahinya. Tentu saja, keinginannya itu ditentang orang tuanya dan memintanya menjauhi Trogneux dengan memindahkan sekolahnya ke Paris. Tapi, kekuatan cinta menyatukan keduanya kembali, sehingga mereka menikah di tahun 2007 setelah Trogneux bercerai dari suaminya.

Sepuluh tahun setelah keduanya menikah, Trogneux berhasil mengantarkan Macron menjadi orang nomer satu di Perancis. Presiden terpilih yang berhaluan tengah dan indenpenden itu unggul dengan perbedaan suara cukup jauh dari rivalnya, Marine Le Pen, yakni 65,5 persen berbanding 34,5 persen.

Kemenangan Macron tidak lepas dari dukungan istrinya yang bertindak sebagai mentor, penasihat, dan pembimbingnya selama menjalani masa kampanye. Presiden termuda di Eropa ini seringkali memuji istrinya sebagai sosok intelektual dan sumber kepercayaan dirinya.

Macron juga mengaku bahwa dia bisa memimpin negara dengan lebih baik jika dirinya bahagia. Menurutnya, Trogneux lah sumber kebahagiannya. So sweet. (maida)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita