Selasa, 20 April 2021

Umat Islam Kalbar Minta Gubernur Cornelis Diturunkan

Umat Islam Kalbar Minta Gubernur Cornelis Diturunkan

Pontianak, Swamedium.com — Sejumlah warga persatuan orang Melayu menggelar aksi damai di Bundaran Tugu Untan di Jalan A Yani 1, Pontianak Tenggara Kalimantan Barat, Sabtu (6/5) sore.

Banner Iklan Swamedium

Mereka memprotes isi pidato Gubernur Kalbar Cornelis beberapa waktu lalu di Kabupaten Landak yang mereka nilai memprovokasi umat Islam.

Ratusan warga yang menggelar demo membawa poster yang bertuliskan, “kamek Melayu mengutuk pidato Cornelis sang provokator”, “kamek Melayu tak ngacau agama kitak”, “turunkan Cornelis, tak pantas jadi Gubernur”, seperti dilansir ngelmu.id.

Selanjutnya, sejumlah pemuda yang tergabung dalam organisasi persatuan orang Melayu, akan menggugat isi pidato Gubernur Kalbar Cornelis ke pengadilan.

Dalam pidatonya di Kabupaten Landak, Kalbar beberapa waktu lalu, Gubernur Kalbar Cornelis mengajak warga yang hadir untuk mengusir Imam Besar Umat Islam dan FPI Habib Rizieq dan Wakil Sekjen MUI Tengku Zulkarnaen jika datang ke Kalbar.

“Islam tidak seperti Rizieq dan Tengku. Kalau Rizieq dan si Tengku siapa, Zulkarnaen datang ke sini, Usir!,” ujar Cornelis. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita