Jumat, 23 April 2021

Ahok Divonis Ringan, GUIB Jatim Siap Revolusi

Ahok Divonis Ringan, GUIB Jatim Siap Revolusi

Foto: Unjuk rasa GUIB Jawa Timur di depan Gedung Granadi, Surabaya, Jatim, Senin (8/5). (Yetty/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com — Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jatim menggelar aksi di depan Grahadi Surabaya, Senin (8/5).

Banner Iklan Swamedium

Dalam aksinya mereka menyatakan kekecewaan atas tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

”Ini bentuk kekecewaan kami terhadap JPU yang dalam tuntutannya menuntut si penista agama hanya 1 tahun dengan masa percobaan 2 tahun,” ungkap koordinator aksi Yunus dalam keterangannya.

Foto: Ulama GUIB Jatim berunjuk rasa di Gedung Granadi, Surabaya. (Yetty/swamedium)

Yunus mengatakan pihaknya berharap agar majelis hakim independen dalam memutus kasus penistaan agama.

”Putus hukuman setimpal. Hakim harus bebas dari intervensi kekuasaan. Kami siap berada di belakang mereka jika takut akan kekuasaan,” sambungnya.

Ditambahkan oleh Yunus, jika nantinya Ahok mendapat vonis ringan, GUIB Jatim bersama umat Islam akan menyerukan revolusi.

”Revolusi harga mati,” tutupnya.

Foto: Unjuk rasa GUIB Jawa Timur di depan Gedung Granadi, Surabaya, Jatim, Senin (8/5). (Yetty/swamedium)

Sementara itu, dalam aksi tersebut, perwakilan mereka diterima oleh asisten I Sekdaprov Jatim Zaenal Muhtadin. Mantan kepala Bakesbang Jatim ini mengatakan pihaknya hanya bisa menampung aspirasi dari peserta aksi tersebut.

”Pak Gubernur sedang di Jakarta, kami tampung aspirasinya dan saya minta teguhkan persatuan dan jaga NKRI,” tandasnya. (Ari)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita