Rabu, 21 April 2021

Alumni 212 Dukung Komnas HAM Ungkap Tuntas Kriminalisasi Ulama

Alumni 212 Dukung Komnas HAM Ungkap Tuntas Kriminalisasi Ulama

Foto: Sejumlah warga menandatangani petisi menolak kriminalisasi ulama di Komnas HAM. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Sejumlah tokoh dan ulama yang tergabung dalam Presidium Alumni 212 mendatang Kkantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) yang terletak di Jalan Latuharhari No 4B, Menteng, Jakarta Pusat, senin (8/5) untuk menindaklanjuti kasus dugaan kriminalisasi ulama dan para aktifis yang dituduh melakukan perbuatan makar.

Banner Iklan Swamedium

“Laporan pengaduan ke Komnas HAM ini sudah kali ketiga. Kami datang hari ini untuk mengadukan adanya upaya kriminalisasi ulama dan habaib serta aktifis yang dituduh makar dan penangkapan yang kami anggap sebagai pelanggaran HAM,” kata Ansfuri Idrus Sambo yang juga Ketua Presidium Alumni 212.

Menurut pria yang biasa disapa Ustadz Sambo ini, bahwa pihaknya mendukung penuh Komnas HAM untuk membuat Tim Pencari Fakta agar tidak takut menginvestigasi para aktor intelektual di balik fenomena ini, mulai dari penyandang dana, pelaksana tugas hingga aktor utama yang memerintahkan intimidasi, teror dan tuduhan makar ke alim ulama dan Habib serta para Aktivis.

“Oleh karena itu untuk menindaklanjuti adanya dugaan pelanggaran HAM yang dilakukan oleh rezim penguasa, kami telah membuat TPM (tim pengacara muslim) untuk menyusun kerangka tuntutan dan ingin melaporkan dugaan adanya intimidasi, teror dan penangkapan yang merupakan pelanggaran HAM ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia,” terangnya.

Sementara, selain para ulama dan aktifis, terlihat juga sejumlah warga ikut menandatangani petisi yang digelar di selembar kain panjang yang dibentangkan di halaman Kantor Komnas HAM. (Jok)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita