Jumat, 03 Desember 2021

Irawati Moerid: Menghina Agama Berarti Menghina Pancasila

Irawati Moerid: Menghina Agama Berarti Menghina Pancasila

Jakarta, Swamedium.com — Mantan petenis nasional Irawati Moerid berpendapat bahwa seseorang yang melakukan penghinaan terhadap agama dan ulama berarti dia juga telah menghina Pancasila.

Banner Iklan Swamedium

Hal itu diutarakannya saat hadir dalam acara Petisi mendukung Komnas HAM di Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat, Senin (8/5) siang.

“Siapa pun harus diusut. Kalau bicara Pancasila, siapapun yang menghina agama di Indonesia yang dilindungi oleh undang undang berarti anti Pancasila,” ujarnya.

Menurut Ira, sapaan akrabnya, di negara Pancasila seperti Indonesia ini tidak ada ruang bagi para penghina dan penista agama maka tidak boleh terjadi perlakuan khusus kepada para pelakunya.

“Jangan hanya karena satu orang yang menghina agama dan ulama, karena dia dekat dengan penguasa lalu mendapat perlakuan khusus sehingga umat Islam yang menentang ketidakadilan itu malah diintimidasi, diteror dan dikriminalisasi,” tandasnya.

Ira menegaskan, segala bentuk ancaman terhadap ulama dan aktivis harus segera diakhiri dengan memberikan hukuman setimpal kepada pelaku penista agama.

“Semua itu dilakukan agar negeri yang kita cintai ini kembali aman dan tenteram,” tuturnya.

Untuk diketahui, para Alumni 212 menggelar Petisi Mendukung Komnas HAM dimaksudkan sebagai dukungan kepada Komnas HAM untuk dapat mengusut tuntas semua pelaku yang terlibat langsung atau tidak langsung dan juga aktor intelektual bahkan penyandang dana atas pelanggaran HAM berupa kriminalisasi, teror dan intimidasi terhadap para ulama dan aktivis yang diduga dilakukan oleh rezim penguasa saat ini. (Dip)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita