Kamis, 22 April 2021

Sidang Vonis Ahok, Polri Siapkan Pengamanan Khusus

Sidang Vonis Ahok, Polri Siapkan Pengamanan Khusus

Foto: Aparat berjaga di persidangan ke -18 kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Ahok. (Ucuy/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Terkait sidang pembacaan vonis kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang berlangsung Selasa (9/5) besok, pihak kepolisian menerapkan pengamanan khusus.

Banner Iklan Swamedium

“Untuk pengamanan hakim, jaksa, kita laksanakan semaksimal mungkin sampai selesai acara. Sampai pulang kita akan kawal,” ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Senin (8/5).

Setyo menambahkan, untuk menunjang keamanan hakim dan jaksa pada persidangan besok di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jaksel, pihaknya akan menyiapkan kendaraan khusus apabila terjadi perpindahan lokasi.

“Kami siapkan pengamanan personel melekat, dikawal petugas manakala ada mobilisasi perpindahan kita siapkan kendaraan taktikal untuk menghindari yang tidak kita harapkan,” ungkapnya.

Sementara untuk jumlah personel yang akan diturunkan dalam pengamanan jalannya persidangan, pihak Polda Metro Jaya telah menyiapkan 3000 personel polisi untuk menjaga kawasan di sekitar Auditorium Kementerian Pertanian RI, Jakarta Selatan. (Yog)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita