Kamis, 22 April 2021

Sistem Online Error, Bank Indonesia Panggil Bank Mandiri

Sistem Online Error, Bank Indonesia Panggil Bank Mandiri

Jakarta, Swamedium.com – Bank Indonesia (BI) telah memanggil PT Bank Mandiri Tbk terkait terjadinya gangguan layanan Mandiri Online dalam beberapa hari ini. Sistem yang error itu membuat uang nasabah hilang, namun Bank Mandiri berjanji akan mengembalikan dana nasabah yang dirugikan.

Banner Iklan Swamedium

Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng menjelaskan gangguan pada penggunaan Mandiri Online ini mengakibatkan terjadi perbedaan saldo yang terdapat pada rekening nasabah. Padahal, jumlah transaksinya bukan seperti yang tertera di dalam struk bukti transaksi.

“Kita sudah memanggil, lewat laporan ke Bank Mandiri untuk laporan secara lengkap dan kami akan tindaklanjuti ya. Timnya juga sudah lengkap dan akan didorong,” kata Sugeng di Gedung Bank Indonesia seperti dikutip Okezone.com, Senin (8/5).

Sementara mengenai proses penyelesaiannya, kata dia, saat ini masih belum dapat dipastikan karena tim dari BI maupun dari Bank Mandiri masih dalam pergerakan.

“Timnya masih bergerak sampai sekarang. Kita masih belum ketahui faktor apa yang pengaruhi kejadian tersebut secara detail,” ujar dia.

Mandiri Online

Mandiri Online merupakan layanan yang menggabungkan layanan mobile banking dengan internet banking.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengemukakan bahwa, Mandiri Online merupakan sistim online banking baru yang saat ini masih dalam tahap soft launching.

Adapun, laporan para nasabah belakangan ini kepada bank pelat merah tersebut seperti perbedaan saldo yang terdapat di rekening para nasabah.Contohnya, ketika nasabah mengambil atau melakukan transfer dana Rp 100 ribu namun terjadi kesalahan dipencetakan atau bukti transaksi, misalnya menjadi Rp 1 juta.

Pihak Bank Mandiri meminta agar para nasabah untuk tidak panik, melainkan untuk segera melaporkan kepada Kantor Bank Mandiri. Pasalnya, setiap transaksi yang dilakukan nasabah sudah terekam dalam sistem.

Bahkan, kata Rohan, jika transaksi yang dilakukan merugikan nasabah, maka Bank Mandiri akan melakukan ganti rugi tersebut.

Bank Mandiri mengimbau kepada para nasabah yang menggunakan layanan Mandiri Online agar tidak panik jika memang mendapatkan transaksi yang merugikan. Serta mengimbau untuk segera melaporkan kepada kantor Bank Mandiri terdekat dan bisa melalui telepon call di 14000. (maida)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita