Rabu, 21 April 2021

Amien Rais: Ada Kekuatan Dalam Negeri Sebarkan Paham Komunis

Amien Rais: Ada Kekuatan Dalam Negeri Sebarkan Paham Komunis

Jakarta, Swamedium.com — Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Prof Dr Amien Rais mensinyalir adanya kekuatan di dalam negeri yang terindikasi menyebarkan kembali paham komunis di Indonesia.

Banner Iklan Swamedium

“Ada kekuatan dalam negeri yang berpotensi dan terindikasi menimbulkan penyebaran paham komunis, karena negara RRC (Republik Rakyat China) sedang ingin menguasai dunia,” ujar Amien saat menyambangi Kantor Komnas HAM untuk menandatangani petisi pemberian dukungan kepada komnas HAM untuk mengusut tuntas kasus dugaan kriminalisasi terhadap aktivis, alim ulama dan habib, Senin (8/5) kemarin.

Menurut Amien, sistem demokrasi di Indonesia dalam pelaksanaannya telah salah kaprah mengingat rezim penguasa saat ini cenderung lebih menggunakan cara yang inkonstitusional terlebih dalam menerapkan hukum sesuai Undang undang yang berlaku di Indonesia.

“Pemerintah seharusnya berpikir jernih, tidak perlu ke sana ke sini, saya malah khawatir ada penipuan internasional yang justru melemahkan negara ini karena memang penguasanya masih tidak tegas berpegang teguh pada Pancasila,” jelasnya.

Terkait pelaporan ke komnas HAM, Amien mengatakan jika pelaporan ke Komnas HAM itu tidak membawa hasil, maka pihaknya akan menempuh langkah selanjutnya.

“Jika prosedur yang kita lakukan ini masih belum berhasil, maka kami akan bawa persoalan ini ke Mahkamah HAM Internasional, dan saya siap menjadi salah satu tim yang akan terbang ke Den Haag, Belanda untuk melaporkan ini
ke Mahkamah HAM Internasional,” tutupnya. (Jok)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita