Selasa, 20 April 2021

Di Rutan Cipinang, Ahok Ditempatkan di Ruang Penampungan Sementara

Di Rutan Cipinang, Ahok Ditempatkan di Ruang Penampungan Sementara

Foto: Hakim Ketua Dwiarso Budi mencecar Terdakwa Ahok, apa hubungannya ikan dengan Al Maidah?. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Kepala Rutan Cipinang menjelaskan kepada awak media bahwa terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan ditempatkan di ruang penampungan sementara di Rutan Cipinang dan bukan Lapas Cipinang, seperti berita sebelumnya.

Banner Iklan Swamedium

“Ahok akan kami tempatkan di ruang penampungan, sementara sekarang sedang isi registrasi dulu dan akan ada tes kesehatan,” ujar Kepala Rutan Cipinang Asep Sutandar, Selasa (9/5).

Saat dikonfirmasi dimanakah blok dan kamar nantinya Ahok ditempatkan serta fasilitas apa yang diberikan, Kepala Rutan Cipinang mengatakan, belum ada kepastian soal hal itu.

“Untuk blok dan kamar kita belum tahu. Nanti selama 7 hari kedepan ditempatkan di ruang penampungan dulu. Soal fasilitas ya sama kayak (tahanan) yang lain,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Ahok divonis dua tahun penjara dan diperintahkan untuk langsung ditahan oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Ahok terbukti bersalah melanggar Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama.

Ketua majelis hakim Dwiarso Budi Santiarto mengatakan, Ahok terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar penodaan agama.

“Pidana penjara selama dua tahun, menetapkan agar terdakwa ditahan,” ujar Dwiarso saat membacakan putusan sidang. (ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita