Rabu, 21 April 2021

GEPRINDO: Walau Vonis Ahok Ringan, Hakim Sudah Bijak dan Adil

GEPRINDO: Walau Vonis Ahok Ringan, Hakim Sudah Bijak dan Adil

Foto: Presiden GEPRINDO Bastian P Simanjuntak (Geprindo)

Jakarta, Swamedium.com — Gerakan Pribumi Indonesia (GEPRINDO) menilai putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara terlalu ringan jika dibandingkan dengan kasus-kasus penistaan agama yang lain

Banner Iklan Swamedium

“Menurut saya keputusan tersebut terlalu ringan jika dibandingkan dengan kasus-kasus penistaan agama yang dahulu pernah terjadi seperti Arswendo di vonis lima tahun penjara, namun umat Islam diharapkan legowo, hakim sudah beri keputusan yang relatif adil,” ujar Presiden GEPRINDO Bastian P Simanjuntak dalam rilisnya yang diterima Swamedium.com, Selasa (9/5).

Pihaknya juga mengapresiasi majelis hakim yang menjatuhkan putusan dengan bijak.

“Keputusan hakim adalah bukti bahwa hakim kita sangat bijak dalam mengambil keputusan. ⁠⁠⁠Padahal sebelumnya JPU hanya menuntut hukuman percobaan,” ucapnya.
⁠⁠⁠⁠
Bastian pun mengucapkan selamat kepada umat Islam atas perjuangan panjangnya dalam menuntut keadilan atas kasus penistaan agama yang melibatkan Ahok.

Sedangkan untuk Ahok, Bastian berpesan agar hukuman ini bisa dijadikan pelajaran hidup bagi dirinya.

“Buat Ahok agar ia tidak lagi berkata sesuka hati, dan menyinggung perasaan masyarakat. Mungkin ini juga hukuman dari Tuhan atas ucapannya yang dua kali menantang Tuhan,” tuturnya.
⁠⁠⁠⁠
Sebagai masyarakat Pancasila, lanjut Bastian, masyarakat diimbau untuk menjaga kemuliaan agama masing-masing dan agama yang dianut orang lain.

“Kita masyarakat Pancasila memang harus menjaga kemuliaan agama yang kita yakini, dan itu sudah dilakukan oleh umat Islam,” pungkasnya. (ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita