Rabu, 21 April 2021

Jelang Vonis Ahok, HNW: Keadilan akan Diuji

Jelang Vonis Ahok, HNW: Keadilan akan Diuji

Foto: Hidayat Nur Wahid. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Majelis hakim akan memutuskan hukuman terhadap terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Selasa (9/5).

Banner Iklan Swamedium

Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid (HNW) menilai keadilan di Indonesia akan diuji saat majelis hakim yang diketuai Dwiarso Budi Santiarto menjatuhkan vonis terhadap Ahok

“Ahok dihukum melalui pengadilan, jadi karenanya pada pengadilan, para hakim betul-betul berada dalam posisi apakah di Indonesia ini memang betul-betul keadilan hukum masih ada,” ujar HNW di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/5) seperti dilansir arrahmah.

Berdasarkan kasus-kasus penistaan agama yang berujung pada dijatuhkannya hukuman kepada pelakunya, HNW berharap Ahok juga dijatuhi hukuman.

Menurutnya, hukuman terhadap penista agama tak boleh memandang jabatan, agama, maupun suku atau ras seseorang.

“Macam-macam orang Indonesia yang pribumi melakukan penistaan agama dikenakan sanksi hukuman tuh. Ada agama Islam, non Islam dikenakan sanksi hukuman tuh. Bagaimana dengan Ahok? Akan membuktikan bahwa apakah di Indonesia masih ada keadilan atau tidak,” tandas HNW.

Dia juga menegaskan, hukum harus ditegakkan bila seseorang berbuat salah, apapun latar belakang serta kedudukan orang tersebut. Dengan begitu, lanjut HNW, rasa keadilan akan dirasakan masyarakat dengan baik.

“Ini bukan masalah pribadi, ini bukan masalah sentimen ras suku agama, ini masalah keadilan dalam penegakan hukum. Saya berharap kita bisa saksikan hukum yang adil tegak-setegaknya,” pungkasnya (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita