Selasa, 20 April 2021

Tekan Laka Lantas Saat Ramadhan, Polda Jatim Gelar Operasi Semeru 2017

Tekan Laka Lantas Saat Ramadhan, Polda Jatim Gelar Operasi Semeru 2017

Foto: Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memasangkan tanda di salah satu personel TNI untuk dimulai operasi semeru 2017. (Ari)

Surabaya, Swamedium.com — Untuk mengurangi angka laka lantas di Jatim, terlebih saat Ramadhan dan Idul fitri 2017 tahun ini, Polda Jatim menggelar Operasi Semeru 2017 dengan sandi Patuh Semeru 2017. Dalam operasi tersebut, pihak Polda Jatim lebih menekankan pada penegakan disiplin bagi pelanggar lalu lintas.

Banner Iklan Swamedium

“Yang melakukan pelanggaran langsung dilakukan penindakan, baik anggota maupun masyarakat sipil. Kegiatan operasi digelar mulai tanggal 9 hingga 22 Mei 2017,” ungkap Kabidhumas POlda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Selasa (9/5).

Diungkapkanoperasi ini bersifat terbuka dalam bentuk operasi Harkamtibmas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi lalu lintas dengan didukung fungsi operasional kepolisian lainnya, yang dilakukan secara profesional, bermoral dan humanis.

Sedang tujuan operasi, kata mantan Kabidhumas Polda Sulsel ini yaitu terwujudnya situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan serta meningkatkan ketertiban maupun kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.
Sasaran operasi adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata, antara lain seperti sikap mental pengguna jalan yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan lalu lintas.

Sementara itu, soal personel yang akan diturunkan, Barung mengatakan pihaknya mengerahkan 2383 personel yang terdiri dari 240 personel dari Polda Jatim dan jajaran sebanyak 2142 personel. (Ari)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita