Rabu, 21 April 2021

Fahira: Vonis Ahok, Ujian bagi Penegakan Hukum di Indonesia

Fahira: Vonis Ahok, Ujian bagi Penegakan Hukum di Indonesia

Foto: Senator Jakarta, Fahira Fahmi Idris. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memasuki babak akhir dengan dibacakannya vonis pada Selasa (9/5) hari ini.

Banner Iklan Swamedium

Masyarakat khususnya umat Islam mengharapkan majelis hakim dapat menjadikan keadilan dan kebenaran sebagai pedoman dalam menjatuhkan vonis bagi terdakwa.

“Saya berharap majelis hakim yang mulia, benar-benar menjadikan keadilan dan kebenaran sebagai satu-satunya ukuran untuk memutuskan akhir dari kasus penistaan agama yang sudah terlalu banyak menghabiskan energi bangsa ini,” kata Senator Jakarta Fahira Idris saat dihubungi Swamedium.com, Senin (8/5) malam.

Sembari berdoa, Fahira mengatakan sudah ada yurisprudensi kasus yang sama bahwa setiap terdakwa penista agama selalu mendapat hukuman yang setimpal.

“Saya berdoa, apapun yang diputuskan hakim benar-banar berdasarkan fakta persidangan dan didasarkan hati nurani dalam melihat kasus ini, termasuk menjadikan kasus-kasus penistaan agama sebelumnya, di mana terdakwa mendapat hukuman setimpal sebagai pertimbangan,” tuturnya.

Wakil Ketua Komite II DPD RI ini juga mengatakan, hasil persidangan hari ini juga menjadi ujian bagi penegakan hukum di Indonesia yaitu semua orang di mata hukum sama, tak peduli jabatan apalagi latar belakangnya.

Vonis terhadap Ahok, dikatakan Fahira akan menjadi pelajaran bagi masyarakat agar tidak mudah menyakiti perasaan umat beragama.

“Insya Allah institusi pengadilan menjadi jawaban atas semua keresahan umat beragama di Indonesia sehingga ke depan orang tidak dengan dengan begitu mudahnya mengeluarkan perkataan yang menyakiti perasaan umat agama lain di Indonesia,” pungkas Fahira. (ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita