Kamis, 22 April 2021

GNPF MUI Ajak Semua Elemen Bangsa Kembali Bersatu

GNPF MUI Ajak Semua Elemen Bangsa Kembali Bersatu

Foto: Konferensi pers GNPF MUI, Rabu (10/5). (Joko/swamedium)

Jakarta Swamedium.com – Ketua GNPF MUI KH Bachtiar Natsir mengajak kepada seluruh anak bangsa untuk menjalin hubungan baik kembali dan dapat bekerjasama demi terciptanya rekonsiliasi bersama agar bisa kembali semula ke pangkuan ibu pertiwi.

Banner Iklan Swamedium

Maraknya isu yang beredar ke publik atas hujatan yang selalu saja menuduh umat Islam anti NKRI, Islam yang Intoleran, bahkan berlabel radikal, ia mengatakan, Islam adalah agama yang mengedepankan kasih sayang ke sesama karena Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin.

“Kami sudah bersiap untuk membuka pintu maaf untuk segala tuduhan yang selama ini menimpa kami,” ujar Pimpinan Al Quran Learning (AQL) Center ini kepada wartawan, Rabu (10/5).

KH Bachtian mengingatkan agar sesama anak bangsa untuk tidak menghujat dan menyebarkan ujaran kebencian yang akhirnya malah akan menimbulkan pertikaian satu sama lain, karena negara ini negara yang harmonis.

“Semua yang bertikai mudah mudahan cepat berdamai, kita bisa bertemu, menjalin silaturahmi dan berdialog untuk duduk bersama membahas persoalan yang tengah dihadapi oleh bangsa kita,” tuturnya.

Dengan rekonsiliasi, lanjut KH Bachtiar, nantinya akan mudah tercipta kebhinnekaan dan keutuhan NKRI untuk kembali ke Undang Undang 1945.

Terkait vonis 2 tahun penjara kepada terdakwa penistaan agama Ahok, pihaknya menyatakan sudah menerima putusan majelis hakim.

“Sampai saat ini belum ada satu pun ormas yang menyatakan menolak lewat saluran ini (GNPF MUI) kecuali mungkin secara pribadi, kita terima saja terlebih dulu hasilnya. Jika ada yang kurang berkenan sampaikan saja aspirasinya tapi harus dengan cara yang santun agar tidak terjadi perpecahan,” pungkasnya. (Jok)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita