Jumat, 23 April 2021

GNPF MUI: Kami Hormati Langkah Ahok untuk Naik Banding

GNPF MUI: Kami Hormati Langkah Ahok untuk Naik Banding

Jakarta, Swamedium.com — Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) menghormati langkah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menempuh jalur hukum dengan naik banding atas vonis dua tahun yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Banner Iklan Swamedium

“Kami pun sudah bersiap untuk bisa menerima dan memaafkan. Kita menginginkan kedamaian dan sama sekali tidak ingin ada perang saudara. Kita harus bersandar kepada Allah SWT dalam segala hal,” kata Ketua GNPF-MUI KH Bachtiar Nasir usai konferensi pers di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/5).

Dirinya juga meyakini bahwa setiap orang pasti memiliki keinginan. Umat Islam ingin Ahok dihukum seberat-beratnya. Ahok memiliki keinginan bebas dari vonis, namun pada akhirnya keinginan Allah yang pasti terwujud.

“Kita punya keinginan, mereka pun punya keinginan, dan Allah juga punya keinginan. Tetapi, keinginan Allah-lah yang pasti terwujud,” ujarnya.

Kalau ternyata putusan majelis hakim tidak bisa mereka terima, kata KH Bachtiar, masih ada jalur hukum yang dijamin konstitusi.

“Saya juga senang mendengar kalau Pak Ahok ingin naik banding dan silakan gunakan hak konstitusionalnya. Mudah mudahan ada jalan terbaik,” tuturnya.

Sementara untuk seluruh pendukung Ahok, GNPF MUI mengimbau agar berunjuk rasa dilakukan secara damai, bersih, aman, dan tertib.

“Kami juga tidak menghendaki sahabat-sahabat sebangsa kita terperosok kepada anarkisme. Tetaplah berjuang lewat jalur hukum dan aksi-aksi yang dijamin konstitusi,” pungkasnya. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita