Senin, 29 November 2021

Sejumlah Anak Muda Menolak Jadi Target Industri Rokok

Sejumlah Anak Muda Menolak Jadi Target Industri Rokok

Foto: Deklarasi Anak Muda Untuk FCTC (Framework Convention On Tobacco Control). (Yoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Sekitar 40-an anak muda yang datang dari 25 kota di Indonesia hari ini, Rabu (10/5) mendeklarasikan “Anak Muda Untuk FCTC (Framework Convention On Tobacco Control)” di depan Istana Merdeka. Jakarta Pusat.

Banner Iklan Swamedium

Pada Deklarasi 10 Mei FCTC Untuk Indonesia, ada 3 poin deklarasi yang dibacakan, yakni mendukung Indonesia aksesi FCTC dan menolak RUU pertembakauan, menolak menjadi target Industri Rokok dan mengajak seluruh anak muda berkolaborasi dan bersinergi untuk mengakhiri hegemoni industri rokok di indonesia.

“Kesadaran kolektif anak muda indonesia dalam mendukung aksesi FCTC sudah terbangun, dan output dari kegiatan ini adalah memperluas dukungan agar semakin banyak dukungan anak muda untuk mendorong pemerintah indonesia mengaksesi FCTC,” kata Ketua Yayasan Lentera Anak Lisda Sundari sebagai fasilitator acara ini.

Deputi 5 Kesekretariatan Presiden Jaleswari Pramodawardani yang juga hadir dalam aksi itu mengungkapkan, bahwa deklarasi yang disampaikan hari ini merupakan suara yang perlu didengar.

“Deklarasi anak muda ini salah satu yang menginspirasi dan perlu kita dengar, bahwa kita tidak bisa lagi memperlakukan industri rokok tanpa melihat implikasi implikasi yang ditimbulkanya lebih jauh,” pungkasnya. (Yog)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita