Rabu, 21 April 2021

Beredar Poster Konser Menang Telak Anies Sandi, Jubir : Itu Hoax

Beredar Poster Konser Menang Telak Anies Sandi, Jubir : Itu Hoax

Jakarta, Swamedium.com — Sebuah poster pagelaran musik bertajuk Konser Gue Menang Telak Anies Sandi bertebaran di jagad media sosial. Namun setelah dikonfirmasi ke Tim Pemenangan Anies Sandi ternyata acara itu hanyalah hoax.

Banner Iklan Swamedium

Wakil Ketua Tim Media Anies Sandi, Naufal Firman Yursak menyatakan bahwa pihak tim pemenangan tidak pernah merencanakan apalagi mengadakan konser di ex Driving Range Senayan, Jumat 26 Mei 2017 itu.

“Itu hoax,” tegasnya.

“Kami tidak pernah merencanakan, membuat apalagi mengumumkan mengenai konser gue menang telak,” lanjut Firman saat ditemui di Posko Pemenangan Anies Sandi, Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/5).

Firman menambahkan desain poster itu pun tergolong sangat tidak relevan dengan kampanye Anies Sandi. Bahkan gambar tangan yang memegang gitar dan mengisyaratkan salam dua jari merupakan desain gambar dari poster konser gue dua yang pernah digelar Slank untuk mendukung paslon Ahok-Djarot beberapa bulan lalu.

Kejanggalan tidak hanya terletak pada desain melainkan isinya yang cenderung sangat muluk. Bagaimana tidak, disebutkan dalam konser itu menghadirkan lebih dari 20 penyanyi dan grup band dengan Dewa 19 yang menjadi bintang utamanya. Selain itu dalam catatan kakinya di poster itu, penonton dianjurkan membawa atribut politik.

“Konser itu sangat aneh, karena bisa dikatakan sebuah jebakan dengan mengajak penontonnya membawa atribut partai yang bisa memperburuk citra relawan Anies Sandi karena terkesan merayakan kemenangan secara berlebihan,” terang pria yang juga juru bicara tim sinkronisasi ini.

Lebih lanjut Firman mengungkapkan bahwa perayaan kemenangan haruslah sederhana, apalagi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan Sandiaga Uno sudah berpesan bahwa yang merasa menang haruslah merangkul, mengajak bersatu dan menggandeng pihak yang kalah, serta melupakan Pilkada dan fokus pada pembangunan lima tahun ke depan.

“Pak Anies dan Bang Sandi berpesan agar tak larut dalam euforia kemenangan karena perjuangan belum berakhir masih ada lima tahun ke depan untuk mewujudkan harapan Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya,” tandasnya. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita