Senin, 29 November 2021

GNPF MUI Tak Akan Tinggal Diam Jika Penangguhan Penahanan Ahok Dikabulkan

GNPF MUI Tak Akan Tinggal Diam Jika Penangguhan Penahanan Ahok Dikabulkan

Jakarta, Swamedium.com — Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI tidak akan tinggal diam jika nantinya penangguhan penahanan terpidana kasus penistaan agama Ahok dikabulkan oleh Pengadilan.

Banner Iklan Swamedium

“Kalau ditangguhkan penahanannya, GNPF MUI pun nantinya akan menempuh jalur hukum bila sampai Ahok ditangguhkan,” ujar Ketua GNPF MUI KH Bachtiar Nasir di AQL Islamic Center, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (10/5) sore.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan konsolidasi dengan sejumlah tokoh untuk membicarakan penangguhan penahanan Ahok.

“Kalau sampai dikabulkan penangguhan penahanan itu sesuai dengan prosedur hukum, kami dengan tim hukum akan berkumpul kembali. Kami tetap mengawal dan secara hukum akan melakukan pembelaan (agar Ahok tak ditangguhkan) tentunya,” ujar KH Bachtiar.

Namun begitu, dirinya belum bisa memastikan aksi lanjutan GNPF MUI jika Ahok akhirnya ditangguhkan. Ia mengaku tak ingin berandai-andai terkait aksi GNPF MUI.

KH Bachtiar memastikan, saat ini GNPF MUI akan fokus pada proses rekonsiliasi dengan sejumlah tokoh menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

“Rekonsiliasi diawali dengan menerima vonis hakim. Lalu silaturahim antar tokoh sehingga tercipta dialog agar segala persoalan bisa diselesaikan,” pungkasnya. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita