Jumat, 23 April 2021

Mantan Menkopolhukam: Pembubaran HTI Harus Melalui Kajian Matang

Mantan Menkopolhukam: Pembubaran HTI Harus Melalui Kajian Matang

Surabaya, Swamedium.com — Mantan Menkopolhukam RI Tedjo Edhie mengatakan keputusan pemerintah untuk membubarkan HTI seharusnya melalui beberapa tahapan diantaranya peringatan satu hingga tiga kali peringatan.

Banner Iklan Swamedium

”Harus ditunjukkan pelanggarannya seperti apa melalui peringatan. Jika tetap baru dilakukan kajian hukum dan jika tetap lagi makadilakukan pembekuan di pengadilan. Pemerintah jangan buat kebijakan yang dikawatirkan membuat gejolak dikemudian hari,” ungkap mantan KSAL ini saat di Surabaya, Rabu (10/5).

Mantan politisi asal Partai Nasdem ini mengatakan untuk membubarkan HTI, perlu ada kajian yang matang sehingga ormas tersebut benar-benar dinyatakan pelanggaran.

”Tak begitu saja dibubarkan harus ada kajian matang sehingga betul-betul ditemukan adanya yang bertentangan dengan dasar-dasar negara yang berlaku di Indonesia.

”Saya kira Menkopolhukam yang sekarang harus mampu menjalin keakraban agar tidak terjadi suasana yang tidak baik,” jelasnya.

Ketika dikonfirmasi apakah pernah berurusan dengan HTI saat menjabat Menkopolhukam, pria yang sekarang menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya ini mengaku tak pernah berurusan dengan HTI.

”Mungkin dulu sama sekarang beda,” pungkasnya. (Ari)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita