Selasa, 20 April 2021

‘1000 Lilin Untuk Ahok’ Ditanggapi Negatif Warganet Bandung

‘1000 Lilin Untuk Ahok’ Ditanggapi Negatif Warganet Bandung

Bandung, Swamedium.com —
Pasca dijatuhinya hukuman kurungan penjara 2 tahun terhadap terpidana penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) para pendukungnya melakukan berbagai aksi.

Banner Iklan Swamedium

Mulai dari demostrasi yang hingga larut malam di Depan Mako Brimob dan Rutan Cipinang, Demonstrasi pada Hari Raya Waisak yang notabenenya dilarang oleh Peraturan hingga aksi 1000 lilin.

Gerakan Lilin untuk Ahok ini tidak hanya dilakukan di Jakarta namun juga di Bandung.

Dari informasi yang dihimpun oleh Swamedium.com Bandung, ‘1000 Lilin untuk Ahok’ direncanakan akan dilaksanakan di Lapangan Gasibu pada Sabtu (13/5).

Ajakan untuk mengikuti kegiatan tersebut diunggah oleh akun @bandungevents pada Kamis (11/5) sekitar pukul 23.30 WIB.

Alih-alih mendapat dukungan dan sambutan positif dari warganet Bandung, ajakan tersebut malah disesalkan dan ditanggapi negatif. Acara tersebut dinilai tidak membawa aura positif dan konstruktif. Banyak juga yang berpendapat jangan membawa kasus di Jakarta ke Kota Bandung yang damai.

Salah satu warganet @riska.cristina berkomentar, “Pak Ridwan Kamil, kenapa acara beginian diizinkan. Jangan bawa politik DKI ke sini, warga Bandung jangan dipecah belah,”

Sementara warganet lainnya berkomentar lebih baik uang untuk pelaksanaan kegiatan disumbangkan ke kaum dhuafa dan anak yatim, atau dengan melaksanakan sholat maghrib berjamaah. Beberapa akun lainnya bahkan mem-‘bully’ ajakan tersebut.

Pada Jumat (12/5) pagi, Swamedium.com kembali mengunjungi akun tersebut, ternyata poster ajakan tersebut sudah tidak ada. (Avid)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita