Jumat, 23 April 2021

Aksi 1000 Lilin Ahok buat Kotor Pekanbaru, Warga yang Bersihkan

Aksi 1000 Lilin Ahok buat Kotor Pekanbaru, Warga yang Bersihkan

Foto: Eka Putra Nazir bersama warga kota lainnya membersihkan sisa kerak lilin yang dilakukan pendukung Ahok di Jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis (11/5). (facebook Eka PN)

Pekanbaru, Swamedium.com — Aksi solidaritas untuk Ahok yang dilakukan di Pekanbaru, Kamis (11/5) malam, menyisakan kerak lilin di sepanjang Jalan Diponegoro Pekanbaru. Kerak lilin itu telah membuat kotor wajah Kota Pekanbaru.

Banner Iklan Swamedium

Kondisi itu membuat warga yang peduli dengan kotanya, langsung turun tangan membersihkan sampah kerak lilin itu.

“Semalam yang acara lilin-lilinan untuk Ahok, meninggalkan sampah kerak lilin Tapi untung masih ada warga yang baik membersihkannya..Hok makasih ye, meski dalam penjara.. lu tetap buat rusuh Indonesia,” tulis Ridha M Haztil dalam akun facebooknya.

“Alhamdulillah, masih banyak warga yang sayang sama kota ini. Mereka terlihat tulus membersihkan sisa-sisa kerak lilin aksi pendukung Ahok, di Jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis (11/5/2017) malam,” tulis Novrizon Burman, warga Pekanbaru.

Sementara itu, warga lainnya, Eka Putra Nazir dalam akun facebooknya meminta relawan lain untuk ikut membersihkan sisa lilin itu.

Foto: Bapak dan anak ini langsung turun tangan membersihkan kerak lilin di trotoar Jalan Diponegoro, Pekanbaru, usai shalat Jumat (12/5). (facebook Eka PN)

“Melihat panjangnya trotoar yg ada kerak lilinnya, butuh jumlah tenaga yg lebih. Bagi yg berkesempatan membantu, silakan datang ke depan gubernuran pukul 16.00 wib. Kita bantu ibu-ibu petugas kebersihan ini. Korlap bg Heri Susanto Abbas,” tulis Eka mengajak warga lainnya.

“Buat yamg demo, ini bukan pamer kebaikan tapi pamer toleransi. Kalian yang demo bakar lilin malam-malam, kami yang bantu bersihkannya esok hari. Indahnya kebhinnekaan,” tulis Eka Putra Nazir. (dr)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita