Kamis, 15 April 2021

Bocah Aceh Diperebutkan Negara Luar Karena Temukan Energi Terbarukan

Bocah Aceh Diperebutkan Negara Luar Karena Temukan Energi Terbarukan

Foto: Naufal Rizki, bocah Aceh penemu energi terbarukan. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Naufal Rizki, bocah asal Langsa, Aceh menemukan energi listrik dari pohon kedondong. Penemuannya ini pun menarik bahkan mengundang negara lain untuk memboyong bocah ini.

Banner Iklan Swamedium

Bocah yang yang duduk di bangku sekolah kelas 2 di MTSN di Langsa Lama, Langsa, Aceh ini diabaikan oleh pemerintah Indonesia yang nampaknya tidak mengapresiasi melihat seorang anak bangsa yang memiliki prestasi ini. Tercatat dua negara yang memperebutkan bocah penemu energi terbarukan ini, yakni Turki dan Brunei Darussalam.

“Energi yang terbarukan adalah masa depan dunia. Para penemunya adalah permata yang layak diperebutkan,” kata Menteri Energi Turki, Yildiz, Senin (8/5) lalu, seperti dilansir voa-islam.

Senada dengan menteri Turki, menteri Brunei pun ikut bicara soal keinginannya untuk memboyong Naufal.

“Efisiensi energi mutlak diberlakukan. Masa depan dunia berada di genggaman para penemu energi yang terbarukan. Kamu berani membayar mahal demi hal tersebut,” kata Yasmin bin Haji Umar, seperti dikutip AFP.

Sebagaimana yang beredar di media sosial, anak pertama dari pasangan Supriaman dan Deski awalnya hanya mencoba-coba saja. Ini berawal dari pelajaran sekolah, tempat ia mengenyam pendidikan. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita