Kamis, 15 April 2021

Desain Microsoft Windows 10 Terbaru Contek KDE Plasma 5.8

Desain Microsoft Windows 10 Terbaru Contek KDE Plasma 5.8

Foto : Tampilan baru pada aplikasi musik Groove (Tom Hounsell/arstechnica)

Jakarta, swamedium.com — Setelah Microsoft Windows mengeluarkan pembaruan windows 10 hadir dengan tampilan transparan dengan elemen latar belakang buram. Terlihat sekilas bagi anda pengguna sistem operasi GNU/Linux atau FreeBSD khususnya pengguna desktop KDE Plasma 5 seperti ada kemiripan diantara keduanya.

Banner Iklan Swamedium

Dari Microsoft sendiri mengatakan seperti yang dikutip dari windows central, dengan gagasan desain Microsoft fluent akan membawa pengalaman berbeda ketika menggunakan layar yang besar ke layar yang menggunakan sentuhan, tinta, suara, dan gestur. Setiap hari para pengembang teknologi memiliki tantangan tersendiri dalam membangun teknologi di berbagai gawai dan dengan berbagai interaksi, sehingga kami (Microsoft -red) menyederhanakan hal ini dengan sistem rancangan mutakhir dari Microsoft.

Foto : “Start Menu” pada KDE Neon (ist)

Dari KDE sendiri melalui Jonathan Riddell pada catatan rilis KDE Plasma 5.8 mengatakan menggunakan Plasma 5.8 sangat direkomendasikan oleh pengembang aplikasi dan perancang untuk digunakan di perusahaan atau penggunaan di rumah.

Dari keduanya dapat disimpulkan bahwa kedua rancangan tampilan ini dibuat dengan tujuan untuk mempermudah untuk melakukan komputasi di berbagai gawai dengan interaksi yang beragam. Kedua belah pihak baik dari Microsoft ataupun KDE belum memberikan tanggapan resmi mengenai hal ini.(*/rk)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita