Kamis, 22 April 2021

Kokohkan Sebagai Partai Dakwah, FPKS DPRD Jatim Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Kokohkan Sebagai Partai Dakwah, FPKS DPRD Jatim Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

Surabaya, Swamedium.com — Untuk melestarikan membaca kitab kuning khususnya di lingkungan pondok pesantren di Jatim, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Jatim menggelar lomba kitab kuning di seluruh 38 kota kabupaten di Jatim.Rencananya akan digelar pada tanggal 1 hingga 18 Juni mendatang.

Banner Iklan Swamedium

Ketua fraksi PKS DPRD Jatim Yusuf Rohana mengatakan kitab kuning penting untuk dipelajari merupakan salah satu sumber rujukan dalam memahami Islam secara mendalam di setiap pondok pesantren yang adai di Indonesia termasuk di Jatim.

”Dengan demikian kemampuan membaca kitab kuning merupakan kemampuan yang esensial yang dimiliki oleh para santri. Oleh sebab itu kami selenggarakan lomba baca kitab kuning tersebut. Nantinya kitab yang dilombakan adalah kitab Fatkhul Mu’in,” jelasnya, Jumat (12/5).

Diungkapkan oleh Yusuf Rohana, selain melestarikan budaya membaca kitab kuning, untuk PKS sendiri diharapkan lomba tersebut bertujuan untuk mengokohkan jati diri PKS sebagai partai dakwah yang memiliki kepedulian terhadap pesantren dan pendidikan Islam.

Yusuf Rohana mengatakan lomba baca kitab kuning tahun ini diharapkan jumlahnya bertambah dibandingkan tahun lalu. “Saat tahun 2016 lalu jumlah peserta mencapai 1300 orang. Kami berharap jumlah tersebut bertambah,” jelasnya. (Ari)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita