Kamis, 15 April 2021

Fahri Hamzah Ditolak di Manado Karena Dekat dengan FPI dan HTI

Fahri Hamzah Ditolak di Manado Karena Dekat dengan FPI dan HTI

Foto: Suasana di Bandara Sam Ratulangi (Twitter @stefmaabuat)

Manado, Swamedium.com — Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengadakan kunjungan kerja ke Sulawesi. Usai dari Makassar, Sulawesi Selatan Jumat (12/5) kemarin, hari ini Sabtu (13/5) ia berkunjung ke Manado, Sulawesi Utara. Namun kunjungannya ke Manado ditolak oleh sekelompok warga setempat.

Banner Iklan Swamedium

Mereka menolak kedatangan Fahri, karena dituding sering melontarkan ucapan intoleran. Sejak pagi, warga sudah memadati Bandara Sam Ratulangi menanti kedatangan Fahri. Sambil menunggu, massa berorasi menolak kedatangannya di daerah ini.

Dalam orasinya, perwakilan warga Manado, Noldy mengatakan, masyarakat Sulut menolak kehadiran Fahri Hamzah dan rombongan karena dikenal memiliki hubungan erat dengan Front Pembela Isla (FPI) dan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

“Kami menolak kedatangan Fahri Hamzah dan ormas-ormas anti-Pancasila dan radikal untuk masuk ke Sulawesi Utara. Ini aksi spontan kami untuk menjaga NKRI. Bukan karena agama atau ras. Kami mau melindungi bangsa kita dari orang-orang yang mau mengganggu pemerintahan kita,” katanya di lokasi seperti dikutip poskota.

Sementara Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang menyambut kedatangan Fahri akhirnya menemui warga.

“Saya minta warga tetap tenang. Sejak dulu Sulut dikenal sebagai daerah yang menjunjung toleransi. Mari tetap jaga keamanan dan perdamaian,” ujar Olly di Ruang VIP Room Bandara Sam Ratulangi, Manado.

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita