Rabu, 21 April 2021

Ingin Tampil di Liga Champions, Manchester City Wajib Kalahkan Leicester City

Ingin Tampil di Liga Champions, Manchester City Wajib Kalahkan Leicester City

Manchester, Swamedium.com — Tidak ada cara lain bagi Manchester City untuk bisa lolos di zona Liga Champions musim depan. Berada di peringkat empat klasemen, City wajib memenangkan semua laga tersisa, termasuk saat menjamu mantan juara musim lalu, Leicester City.

Banner Iklan Swamedium

Kedua tim akan bertemu di Etihad Stadium, Sabtu (13/5). Jika City kalah, posisinya bisa tersalip oleh Arsenal yang saat ini berada di peringkat ke lima.

Skuat asuhan Pep Guardiola tersebut punya tiga laga sisa untuk memastikan posisi mereka tidak bisa diganggu gugat.

Ujian pertama yang harus mereka lewati adalah Leicester City. Leicester adalah lawan yang tangguh setiap kali datang bertamu ke Etihad Stadium.

Dari lima pertemuan terakhir sejak musim 1994-1995 di kandang City, Leicester menang empat kali. Satu-satunya kemenangan yang diraih Sergio Aguero dkk dari Leicester di kandang terjadi pada musim 2014-2015, tepatnya pada pekan ke-28 Liga Inggris.

Total, dari lima pertemuan di kandang Man City, Leicester sanggup mencuri delapan gol, sementara Man City cuma membuat tiga.

Seperti dikutip juara.net, jika melihat catatan pertemuan kedua kubu secara keseluruhan, The Foxes juga tetap lebih dominan. Mereka mengoleksi lima kemenangan dari 11 pertemuan di Liga Inggris, sementara Manchester City hanya empat.

Terakhir, Leicester menang 4-2 saat menjamu skuat Pep Guardiola itu pada pekan ke-15 Liga Inggris, 10 Desember 2016 lalu.

Leicester City sudah tak punya kepentingan apa-apa lagi setelah lolos dari jeratan degradasi. Pasukan Craig Shakespeare itu hanya perlu setidaknya bertahan di peringkat kesembilan klasemen sementara Premier League. (*/d)

Foto: Manchester City wajib menang melawan Leicester City untuk bisa masuk zona Liga Champions. (ist)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita