Rabu, 21 April 2021

Semen Padang Bertekad Kalahkan Persib Usai Terpuruk 2 Laga Tandang

Semen Padang Bertekad Kalahkan Persib Usai Terpuruk 2 Laga Tandang

Padang, Swamedium.com — Semen Padang FC terpuruk dalam dua laga tandang melawan Bali United dan Borneo FC dalam Liga Gojek-Traveloka Liga 1.

Banner Iklan Swamedium

Kali ini, sebagai tuan rumah, Tim Kabau Sirah bertekad meraih poin penuh, mengalahkan Persib Bandung di Stadion GOR Haji Agus Salim Padang, Sabtu (13/5)

“Bagi kami ini adalah pertandingan harga diri. Kami menghadapi sebuah pertandingan besar, dan tentunya sangat penting. Apapun itu, kami hanya fokus ingin menang, dan naik lagi ke posisi atas,” kata Nil Maizar, pelatih Semen Padang, seperti dikutip goal.com.

Nil enggan memberikan komentar mengenai kekuatan Persib. Ia lebih fokus menyiapkan pemain di sektor penjaga gawang, mengingat Jandia Eka Putra dan Muhammad Ridwan sedang dibekap cedera. Praktis hanya kiper ketika Rendy Oscario yang berada dalam kondisi bugar.

Sedangkan striker Marcel Sacramento ingin menjadikan pertandingan ini sebagai kesempatan mengembalikan kepercayaan publik kepada dirinya. Sacramento pun optimistis bisa menjebol gawang Persib.

“Saya ingin menang dan mencetak gol, karena tim ini butuh kemenangan sekarang. Terkadang orang mulai bicara ketika saya tidak mencetak gol. Tapi sebenarnya yang lebih penting adalah soal kemenangan tim. Saya dalam kondisi baik-baik saja dan sesuai dengan tim,” beber Sacramento.

Sementara itu, pelatih Persib Djajang Nurdjaman punya misi khusus dalam laga ini, yaitu memperbaiki rekor bermain di Padang. Kehadiran Febri Hariyadi dan Gian Zola menambah keyakinan Djadjang.

“Saya tak peduli statistik atau catatan pertemuan, semuanya saya buang jauh-jauh, karena tujuan kami ke sini adalah untuk menang. Kami yakin akan hal itu, karena dua pemain muda kami yang dipanggil timnas sudah bergabung,” tandas Djanur, sapaan Djadjang.

Djanur juga belum memastikan akan memainkan dua pemain bintangnya, Michael Essien dan Carlton Cole, karena akan melihat kebutuhan strategi.

“Saya pikir pemain muda kami sedang bagus, dan kami pernah mengalahkan Semen Padang di Piala Presiden. Jadi, saya berpikir tim ini akan tampil lebih baik, dan kami menang,” tegas Djanur.

Berikut Prakiraan susunan pemain kedua tim:

Semen Padang: Rendy Oscario; Fandry Imbiri, Cassio de Jessus, Agung Prasetyo, Novan Setya Sasongko; Didier Zokora, Vendry Mofu, Adi Nugroho, Irsyad Maulana; Syamsul Bahri, Marcel Sacramento.

Persib: M Natshir; Supardi, Achmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Henhen Herdiana; Febri Haryadi, Atep, Dedi Kusnandar, Raphael Maitimo; Agung Mulyadi, Carlton Cole. (*/d)

Foto: Semen Padang FC bertekad menebus dua kekalahan tandang saat menjamu Persib Bandung di Stadion GOR H.Agus Salim Padang, Sabtu (13/5). (ist)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita