Kamis, 22 April 2021

WH-Andika Resmi Dilantik Menjadi Gubernur dan Wagub Banten

WH-Andika Resmi Dilantik Menjadi Gubernur dan Wagub Banten

Jakarta, Swamedium.com – Wahidin Halim dan Andika Hazrumy resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (12/5). Pelantikan ini dihadiri oleh undangan terbatas.

Banner Iklan Swamedium

Komisioner KPU Banten Agus Supriyatna menjelaskan, setiap lembaga hanya diperkenankan satu orang untuk menghadiri acara penting tersebut. Mengingat acara pelantikan ini dilakukan berbarengan dengan daerah lain.

“Dari KPU Banten saya langsung yang menghadiri pelantikan ini,” ujar Agus, Jumat (12/5).

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Rumah Tangga Pimpinan Setda Provinsi Banten Mahdani menjelaskan, Pemprov Banten telah mempersiapkan segala kebutuhan kerja Wahidin dan Andika. Ruang dinas, kendaraan dinas, dan keperluan lainnya telah dipersiapkan.

“Setelah dilantik mungkin hanya melihat dulu, karena pelantikannya juga kan sore,” ujar Mahdani.

Senin mendatang, akan dilakukan serah terima jabatan antara Wahidin Halim dengan Nata Irawan sebagai Pelaksana tugas gubernur Banten.

“Nanti pak Rano akan diundang juga, sertijabnya pak Nata dan pak WH,” ujarnya.

Sebelumnya, Plt Gubernur Banten Nata Irawan menjelaskan, dengan dilantiknya Wahidin Halim sebagai gubernur menyatakan berakhir masa tugasnya.

“Nanti setelah sertijab saya pamit, tugas saya sudah selesai,” ujar Nata.

Nata menitipkan fokus pembangunan di wilayah Banten Selatan yaitu Pandeglang dan Lebak. Menurutnya, kesenjangan sangat nampak di daerah tersebut, sehingga perlu adanya perhatian serius untuk melakukan pembangunan di dua daerah itu.(*/rk)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita