Rabu, 21 April 2021

Wujudkan Indonesia Surplus Pangan, GEPRINDO Adakan Pertemuan Ahli

Wujudkan Indonesia Surplus Pangan, GEPRINDO Adakan Pertemuan Ahli

Jakarta, Swamedium.com — Gerakan Pribumi Indonesia (GEPRINDO) adakan pertemuan tenaga ahli dari berbagai bidang di kantornya, Selasa (9/5) lalu. Pertemuan membahas soal ‘Indonesia Menuju Surplus Pangan’.

Banner Iklan Swamedium

“Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi momentun kebangkitan pangan nasional. Kita pernah menjadi negara pengekspor namun saat ini kita malah menjadi pengimpor padahal kita memiliki lahan yang luas,” kata Presiden GEPRINDO, Bastian P Simanjuntak dalam sambutan pembukaan acara yang berlangsung di DPP GEPRINDO, Jalan Mitra Sunter Boulevard Blok D no.3A Sunter, Tanjung Priok Jakarta Utara.

Bastian mengungkapkan, meski pemerintah sering menyampaikan akan menghentikan impor komoditas pangan, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, Indonesia masih bergantung pada impor berbagai komoditas terutama beras, jagung, kedelai dan bawang.

“Saat ini kita salah satu pengimpor beras Thailand, Thailand memiliki luas lahan 10 juta hektar untuk memenuhi sekitar 68 juta orang. Hal ini membuat Indonesia masih mengimpor beras dari Thailand,” ujarnya.

Presiden GEPRINDO itu menilai Indonesia memiliki SDA yang luar biasa. Namun Indonesia masih negara pengimpor sehingga hal itu menjadi tugas anak bangsa untuk menjadikan Indonesia surplus pangan.

“Ancaman asing yang begitu kuat harus menjadikan pribumi sadar bahwa persatuan nasional adalah mutlak diperlukan. GEPRINDO mengadakan pertemuan tenaga ahli dari berbagai bidang agar bisa saling berbagi informasi sekaligus mencari solusi bersama,” kata Bastian.

“Dari pertemuan ini dihasilkan feasibility study, yang kami harapkan dapat menghasilkan kesimpulan sekaligus solusi untuk surplus pangan nasional,” pungkasnya. (ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita