Kamis, 22 April 2021

Dikabarkan Laskarnya Diserang Sekelompok Orang, Begini Klarifikasi FPI Bekasi Raya

Dikabarkan Laskarnya Diserang Sekelompok Orang, Begini Klarifikasi FPI Bekasi Raya

Foto: Para remaja yang berhasil diringkus Laskar Pembela Islam (LPI), Minggu (14/5) dini hari. (FB FPI Bekasi Raya)

Bekasi, Swamedium.com – Sejak Minggu (14/5) pagi beredar pesan berantai melalui whatsapp yang menyebut sekelompok remaja melakukan penyerangan terhadap Laskar Front Pembela Islam (LPI) wilayah Bekasi Raya pada Minggu dini hari.

Banner Iklan Swamedium

Swamedium.com mengklarifikasi kabar tersebut dengan menghubungi Sekjen FPI Bekasi Raya, Haji Barkatullah (Haji Barkat) pada Minggu (14/5) malam.

“Iya benar. Jadi gini, itu masih bocah bocah lah, mencegat kita yang pulang dari tabligh akbar,” kata pria yang akrab disapa Haji Barkat itu.

Dirinya menjelaskan, saat pencegatan, para remaja tersebut mengacungkan senjata tajam. Walaupun tanpa menggunakan senjata alias tangan kosong, kata Haji Barkat, dengan cepat laskar mampu menaklukkan para remaja tersebut dan membuat mereka bertekuk lutut tanpa bisa berkutik.

“Semua bocah bocah itu bawa sajam. Kita tangan kosong. Nah, anak anak (laskar FPI) kan terlatih bela diri semua, ya udah kita beresin sekalian,” katanya lagi.

Selanjutnya, kata Haji Barkat, para pelaku itu pun digiring ke Mapolsek Bekasi Timur oleh para laskar.

Saat para laskar FPI menggiring remaja-remaja tersebut, lanjut Haji Barkat, beberapa warga mengatakan bahwa mereka kerap melakukan hal serupa kepada warga dan jamaah majelis taklim.

Foto: Para remaja pelaku penyerangan sedang digiring LPI ke Polsek Bekasi Timur (Sekjen FPI Bekasi Raya H. Barkatullah)

“Mereka sudah sering (melakukan) ini, begal, begundal, nakutin orang orang yang pulang majelis taklim, malak (memeras) juga,” ungkap salah satu warga seperti ditirukan Haji Barkat.

Setibanya di Polsek, Haji Barkat mengatakan, pihak kepolisian mengucapkan terima kasih dan merasa senang karena sudah dibantu oleh Laskar FPI.

Menurutnya, bukan kali ini saja FPI Bekasi Raya berhasil meringkus para pelaku tindak kejahatan dan maksiat. Mereka kerap membantu pihak kepolisian untuk menciptakan situasi dan kondisi lingkungan yang aman.

“Kita sudah sering bantu polisi. Di Pondok Bambu, komplotan begal kita ringkus. Di Pondok Kopi, gank Amerika kita beresin, belum lagi kasus narkoba. Semua pelaku kita serahkan ke polisi,” pungkasnya. (rio/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita