Kamis, 22 April 2021

GEPRINDO: Kami Siap Luruskan Berita Miring Indonesia di Internasional Jika Jokowi Tidak Bertindak

GEPRINDO: Kami Siap Luruskan Berita Miring Indonesia di Internasional Jika Jokowi Tidak Bertindak

Foto: Presiden GEPRINDO Bastian P Simanjuntak. (GEPRINDO)

Jakarta, Swamedium.com — Presiden Gerakan Pribumi Indonesia GEPRINDO Bastian P. Simanjuntak menyatakan pihaknya siap meluruskan berita miring tentang Indonesia di dunia internasional yang terjadi baru-baru ini.

Banner Iklan Swamedium

Bastian mengatakan, beberapa portal berita luar negeri menyorot vonis 2 tahun terhadap terdakwa Ahok. Umumnya mereka menganggap vonis tersebut sebagai intoleransi mayoritas terhadap minoritas di Indonesia.

“GEPRINDO menilai hal itu sebagai dampak dari informasi tak berimbang dari media pendukung Ahok di Indonesia,” kata Bastian melalui rilisnya, Minggu (14/5).

Menurut Bastian, stigma negatif itu sangat merugikan Indonesia, karenanya Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia harus mengundang media-media internasional untuk mengklarifikasi pemberitaan yang tidak benar tersebut sehingga mereka dapat menulis yang sebenarnya.

“Bila Jokowi tak mau melakukan klarifikasi ke media-media internasional, kami siap menggantikan beliau. Selama ini kami secara aktif dan masif melalui tim siber siap mengirimkan informasi kepada media-media internasional,” tegasnya.

Untuk itu, GEPRINDO akan memantapkan tim media siber yang secara kontinu akan menginformasikan kondisi Indonesia yang sebenarnya terkait sosial politik Indonesia. Inisiatif ini merupakan bentuk nasionalisme serta tanggung jawab moral GEPRINDO sebagai anak bangsa.

“Selain itu, upaya ini diharapkan dapat menjadi penyeimbang dari media-media pro Ahok yang selama ini menyebarkan berita tak benar,” ucap Bastian.

GEPRINDO sangat menyayangkan tindakan media center Ahok dan media-media pro Ahok yang menyebarkan ketidakbenaran ke dunia internasional.

“Kita pun patut mempertanyakan nasionalisme mereka yang menjelekkan negeri sendiri ke dunia internasional,” tandasnya.

Bastian menegaskan, tindakan pengecut dan cenderung mengkhianati negara tersebut bukan hanya merugikan lawan politik maupun kelompok yang tak sepaham dengan mereka, akan tetapi juga merugikan negara.

“GEPRINDO mendesak siber polri dapat bertindak cepat untuk mengungkap siapa di balik pemberitaan miring terhadap Indonesia di mata internasional. Ini terkait dengan kedaulatan negara, jangan sampai negara ini dijadikan musuh bersama dunia internasional karena segelintir orang,” pungkasnya. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita