Kamis, 22 April 2021

Sambut Ramadhan, Umat Islam Banten Gelar Tarhib Ramadhan dan Parade Tauhid

Sambut Ramadhan, Umat Islam Banten Gelar Tarhib Ramadhan dan Parade Tauhid

Foto: Marhaban Ya Ramadhan (ilustrasi/ist)

Serang, Swamedium.com — Menjelang bulan suci Ramadhan, Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) akan menggelar Tarhib Ramadhan dan Parade Tauhid di kota Serang, Jumat (19/5).

Banner Iklan Swamedium

“Tujuan kegiatan ini selain dalam rangka menyambut bulan Ramadhan juga mensyukuri nikmat ukhuwah Islamiyah dan memperkuat semangat persatuan umat spirit 212 dibawah kalimat tauhid,” kata ketua FPUIB Zainal seperti dikutip jurniscom, Sabtu (13/5).

Zainal mengatakan, selain sejumlah ormas yang akan meramaikan acara, kegiatan ini juga akan dihadiri oleh kyai, habaib, lembaga dakwah, pondok pesantren, dan lembaga mahasiswa.

Oleh karenanya, ia menyeru kepada umat Islam Banten dan sekitarnya untuk meramaikan acara penyambutan bulan suci Ramadhan ini.

“Bagi ormas ataupun individu yang akan mengikuti kegiatan ini dianjurkan memakai pakaian putih, membawa bendera Liwa/Ar Royan dan atribut masing masing ormas,” pungkas Zainal.

Untuk diketahui, Parade Tauhid dan Tarhib Ramadhan ini akan dimulai dari Stadion Maulana Yusuf sampai Alun-alun barat Kota Serang. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita