Jumat, 23 April 2021

Sandiaga Jajan Sushi Hingga Belajar Shodo di Little Tokyo

Sandiaga Jajan Sushi Hingga Belajar Shodo di Little Tokyo

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambangi event tahunan Little Tokyo, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (14/5) malam. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyambangi event tahunan Little Tokyo, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (14/5) malam.

Banner Iklan Swamedium

Kedatangan Sandiaga menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung sehingga membuat suasana Little Tokyo semakin meriah. Apalagi Sandiaga yang penasaran terhadap rumah hantu Minako memberanikan diri untuk masuk ke dalamnya.

“Untung gak serem-serem banget,” ucapnya. Sandiaga melanjutkan petualangannya dengan mencicipi sushi yang dijual di kawasan tersebut.

Usai mengisi perut yang lapar Sandiaga berlanjut mencoba menuliskan namanya dengan teknik Shodo atau yang dikenal dengan teknik kaligrafi khas Jepang.

“Saya tadi diajarin dulu sama kaligrafernya terus saya disuruh nyoba nulis sendiri, hasilnya lumayan lah,” candanya.

Tidak hanya mengunjungi booth per booth karena Sandiaga juga berkesempatan naik ke atas panggung untuk memberikan sambutan.

“Mudah-mudahan acara ini meningkatkan persahabatan Jepang Indonesia,” jelasnya.

Selain meningkatkan persaudaraan antar negara, Sandiaga juga menyebut bahwa banyak pelaku ekonomi lokal dalam event tahunan tersebut. Sehingga secara tidak langsung meningkatkan perekonomian warga Jakarta.

“Saya melihat banyak UKM lokal tadi dan saya doakan semoga usahanya maju,” pesannya.

Sandiaga juga melihat potensi dari event tahunan ini, dia bahkan berencana bukan hanya budaya Jepang saja yang dibuatkan pekan kebudayaan melainkan juga budaya lokal.

“Nantinya kami juga akan buatkan event serupa dengan menampilkan budaya lokal,” ucapnya. (*/ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita